Monday, January 18, 2016

Profile Wags : Penélope Cruz



Nama Lengkap : Penelope Cruz
Tempa Lahir : Madrid
Tanggal lahir : 28 April 1974 
Kebangsaan : Spanyol

Agen DominoBet - Penelope Cruz adalah seorang aktris dan model Spanyol. Ditandatangani oleh agen pada usia 15, ia membuat debut aktingnya pada 16 di televisi dan film-nya debut tahun berikutnya di Jamón, jamón (1992) untuk pujian kritis. 

Peran berikutnya nya pada 1990-an dan 2000-an termasuk Open Your Eyes (1997), The Hi-Lo Country (1999), The Girl of Your Dreams (2000) dan Woman on Top (2000). Cruz mendapat pengakuan untuk peran utama dia di 2001 film Vanilla Sky, Semua Horses Cukup, Captain Corelli Mandolin ini dan Tiup.

Dia telah muncul dalam film-film dalam berbagai genre, termasuk komedi Waking Up in Reno (2002), film thriller Gothika (2003), film Natal Noel (2004), dan action-adventure Sahara (2005). Dia kritis diakui untuk perannya dalam Volver (2006) dan Nine (2009), menerima Golden Globe dan Academy Award nominasi untuk setiap. 

Penelope Cruz memenangkan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik pada 2008 untuk bermain María Elena di Vicky Cristina Barcelona. Dia adalah aktris Spanyol pertama dalam sejarah yang menerima Academy Award dan aktris Spanyol pertama yang menerima bintang di Hollywood Walk of Fame. 

Cruz memiliki model untuk Mango, Ralph Lauren dan L'Oréal. Penélope dan adiknya Mónica Cruz telah dirancang pakaian untuk Mango. Cruz telah sukarela di Uganda dan India, di mana dia menghabiskan satu minggu bekerja dengan Ibu Teresa; dia menyumbangkan gajinya dari The Hi-Lo Country untuk membantu mendanai misi suster-an.


Penélope Cruz Sánchez lahir di Alcobendas, Madrid, Spanyol, putri Encarna (née Sánchez), seorang penata rambut dan manajer pribadi, dan Eduardo Cruz, pengecer dan montir mobil. Dia memiliki dua saudara kandung, Monica, seorang aktris dan Eduardo, Jr Penelope juga memiliki ayah setengah-adik Salma. Ia dibesarkan Katolik Roma. 

Cruz dibesarkan di Alcobendas , sebuah kota kelas pekerja, dan menghabiskan berjam-jam di apartemen neneknya. Dia bilang dia punya masa kecil yang bahagia. Cruz ingat "bermain dengan beberapa teman dan menyadari bahwa saya bertindak seperti aku bermain dengan mereka. Saya akan memikirkan karakter dan berpura-pura menjadi orang lain. "

Awalnya, Penelope Cruz terfokus pada tari,  setelah mempelajari balet klasik selama sembilan tahun [9] di National Conservatory Spanyol. Dia mengambil tiga tahun balet pelatihan Spanyol dan empat tahun teater di sekolah Cristina Rota New York. Dia mengatakan bahwa balet ditanamkan dalam disiplin bahwa akan menjadi penting dalam karir akting masa depannya. Ketika ia menjadi penggemar film pada usia 10 atau 11, ayahnya membeli mesin Betamax, yang sangat langka hal untuk memiliki di lingkungan nya pada saat itu. 

Sebagai seorang remaja, Cruz menjadi tertarik pada akting setelah melihat film Tie Me Up! Tie Me Down! oleh sutradara Spanyol Pedro Almodóvar. Dia melakukan pengecoran panggilan untuk agen, tapi ditolak beberapa kali karena agen merasa bahwa dia masih terlalu muda Cruz mengomentari pengalaman. bahwa "aku sangat ekstrover sebagai anak-anak. 

saya belajar ketika saya masih di sekolah tinggi di malam hari, saya berada di balet dan saya lakukan coran. saya mencari agen dan dia mengirim saya pergi tiga kali karena aku sedikit gadis tapi saya terus datang kembali. Aku masih dengan dia setelah bertahun-tahun. " Pada tahun 1989, pada usia 15, Cruz memenangkan audisi di sebuah agen bakat selama lebih dari 300 gadis-gadis lain. 

Dalam 1999, Katrina Bayonas, agen Cruz, berkomentar, "Dia benar-benar ajaib . Itu jelas ada sesuatu yang sangat mengesankan tentang anak ini. Dia sangat hijau, tapi ada kehadiran. Ada hanya sesuatu yang datang dari dalam. "

Ayahnya Eduardo meninggal di rumahnya di Spanyol pada tahun 2015 pada usia 62, karena serangan jantung. 

Post By : StarDomino.biz



0 comments:

Post a Comment