Friday, February 5, 2016

Profile Wags : Christina Aguilera



Nama Lengkap : Christina Aguilera
Tempat Lahir : Staten IslandNew York
Tanggal Lahir : 18 Desember 1980
Kebangsaan : Amerika Serikat

Agen Poker Terbaik - Christina Aguilera adalah seorang Amerika penyanyi-penulis lagu dan aktris. Pada awal 1990-an, ia muncul di serial televisi Star Search dan The Mickey Mouse Club. 

Pada tahun 1998, Aguilera menandatangani kontrak dengan RCA Records dan merekam album self-titled debut yang dirilis pada tahun 1999. 

Album ini sukses secara komersial di Amerika Serikat, pemijahan tiga US Billboard Hot 100 nomor satu single- "Genie in a Bottle "," What a Girl Wants ", dan" Come On Over Bayi (All I Want Apakah Anda) ", dan membantu Aguilera memenangkan Grammy Award untuk Best New Artist. 

Pada tahun 2000, RCA merilis album berbahasa Spanyol Aguilera Mi Reflejo dan album liburan-tema My Kind of Christmas. Her album keempat 2002, Stripped, berkelana ke berbagai genre termasuk hip hop, Latin, dan rock, dan memenangkan Grammy Award untuk Best Female Pop Vocal Performance untuk yang single kedua "Indah".

Christina Aguilera 2006 album studio kelima, Kembali ke Dasar, terinspirasi oleh blues, soul, dan musik jazz dari tahun 1920-an 40-an. Album ini memuncak di nomor satu di catatan grafik dari tiga belas negara dan memenangkan Grammy Award untuk Best Female Pop Vocal Performance untuk single pertama "Apakah tidak ada Man Lainnya". 

Pada tahun 2010, RCA merilis album elektronik dipengaruhi Aguilera, Bionic, yang gagal untuk mencocokkan keberhasilan album sebelumnya; akhir tahun itu, ia membintangi film Burlesque. Tahun berikutnya, Aguilera tampil di atas-sepuluh single "Moves seperti Jagger" Maroon 5 dan menjadi seorang pelatih asli pada serial televisi AS The Voice, setelah sejak muncul di lima dari sembilan musim nya. 

Her 2.012 ketujuh album studio, Lotus, menjadi album terendah-menjual karirnya. Namun, ia kemudian mengalami direhabilitasi sukses komersial pada tahun 2013, yang ditampilkan di atas sepuluh single "Feel This Moment" dan "Say Something", yang memenangkan Grammy Award untuk Pop Duo / Kinerja Terbaik Group.


Christina Aguilera telah diakui sebagai ikon pop dan mendapat gelar "Princess of Pop". Karyanya telah menerima berbagai penghargaan dan penghargaan, termasuk lima Grammy Awards, satu Latin Grammy Award, dan sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame. Dia telah menjual lebih dari 17,9 juta album di Amerika Serikat pada 2014 dan 50 juta album di seluruh dunia pada 2011. 

Pada tahun 2009, ia menduduki peringkat di nomor 58 pada daftar Rolling Stone dari 100 Singers Greatest of All Time, sehingga menjadi yang termuda dan satu-satunya artis di bawah 30 disebutkan namanya.

Billboard diakui sebagai artis paling sukses kedua puluh dari tahun 2000-an, dan Waktu terdaftar Aguilera antara 100 orang paling Berpengaruh di Dunia 2013. 

Selain karyanya di industri hiburan, Aguilera terlibat dalam kegiatan amal melalui hak asasi manusia, isu-isu dunia, dan pekerjaannya sebagai duta PBB untuk Program Pangan dunia.

Post By : StarDomino.biz


0 comments:

Post a Comment